“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

KERJA BAKTI MEMBERSIHKAN ENCENG GONDOK DI BENDUNGAN

23 September 2021 11:46:44  AHMAD SALIM  260 Kali Dibaca  Berita Desa

Demak-Bendungan sementara di desa Tempel Wedung Demak telah terjadi penyumbatan air dikarenakan banyak enceng gondok. Akibatnya pengaliran air yang seharusnya tersalurkan ke desa sebelah menjadi tidak maksimal dan dapat berdampak pula terhadap hasil panen para petani yang ada di desa Tempel.

Oleh karena itu, Minggu (19/09/2021), sebagian warga desa Tempel serta mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus pagi itu berkumpul untuk membuang enceng gondok ke desa sebelah agar tidak terjadi penyumbatan pada bendungan di desa Tempel. Sepuluh warga termasuk kepala desa Bapak Lutfi Maula, S.Pd, sekdes, staf dan anggotanya serta mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ikut andil dalam kerja bakti tersebut.

Bendungan yang ada diperbatasan antara desa Tempel dan Berahan merupakan irigasi utama yang mengairi persawahan. Air yang seharusnya mengairi persawahan mengalami penyumbatan, namun masih bisa mengalir lagi ke sungai tersebut. Kegiatan bersih-bersih bendungan dilaksanakan rutinitas dimusim kemarau, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:106
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.624
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.255.174
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel