“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Gerbang Cermat : Gemar Baca, Cerdik Rawat Mata Sehat

15 Juli 2023 22:06:58  AHMAD SALIM  34 Kali Dibaca  Berita Desa

Gerbang Cermat adalah kegiatan sanggar baca dan edukasi yang diadakan oleh Tim KKN-PPM Universitas Gadjah Mada pada tanggal 8 dan 11 Juli 2023 di Balai Desa Tempel, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan mengajarkan mereka posisi tubuh yang baik saat membaca buku.

Pada kegiatan pertama, dilakukan pembacaan cerita kepada anak-anak secara interaktif. Setelah itu, mereka diminta untuk menceritakan kembali cerita yang telah dibacakan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya ingat anak-anak, memperkuat pemahaman kontekstual mereka melalui cerita, serta meningkatkan minat baca mereka.

Selanjutnya, dilakukan kegiatan edukasi mengenai posisi membaca buku yang benar secara interaktif sehingga anak-anak lebih tertarik untuk memperhatikan dan memahami apa yang diajarkan. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat menerapkan posisi tubuh yang benar saat sedang membaca buku.

  sanggar 4   

Melalui Gerbang Cermat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang merangsang minat baca anak-anak, meningkatkan keterampilan mereka dalam memahami cerita, dan mengajarkan mereka pentingnya posisi tubuh yang benar saat membaca. Dengan demikian, diharapkan anak-anak akan lebih terampil dan terbiasa membaca dengan nyaman dan efektif.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:110
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.628
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.87.38
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel