“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

PENYAMBUTAN PESERTA KKN-IK IAIN KUDUS DI DESA TEMPEL WEDUNG DEMAK

10 September 2021 15:25:39  SUDARYANTO  325 Kali Dibaca  Berita Desa

Demak,(08/09/2021), Pembukaan KKN-IK IAIN Kudus di desa Tempel-Wedung-Demak telah disambut hangat oleh warga setempat. Sebelum memulai kegiatan KKN-IK terlebih dahulu tim KKN-IK IAIN Kudus dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan KKN-IK di Balai desa Tempel-Wedung-Demak Rabu,

Kegiatan KKN-IK ini dimulai pukul 09.30 WIB yang dihadiri oleh Kepala desa, perangkat desa, Badan Pengawas Desa (BPD), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), RW, RT, Kepala Sekolah SD N 1 Tempel, Kepala TPQ, Kepala Madrasah Diniyyah, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtikmas).

Untuk mensukseskan acara pembukaan KKN-IK IAIN Kudus terdapat beberapa runtutan acara yang dibawakan oleh Master Ceremonial (MC), yaitu M. Fachrur Rozi. Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Ummul Kitab, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi yang dibawakan oleh Ananda Ahmad Luthfi Haqqi Nazil, kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua KKN-IK, Qurrotul ‘Uyun yang menjelaskan sedikit tentang beberapa program kerja yang telah disusun oleh anggota KKN-IK, setelah itu disambung oleh sambutan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  ibu Irma Rumaya Syurfa Munif., M.Pd dengan menyerahkan mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus kepada Kepala Desa, beliau berharap penuh kepada Kepala Desa untuk membimbing dan memberi arahan demi suksesnya program kerja yang telah direncanakan, serta dapat berkontribusi dalam pengabdian masyarakat, selanjutnya seremonial pembukaan yang ditandai dengan penyerahan buku panduan KKN-IK IAIN Kudus dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada Kepala Desa Tempel.

Sambutan tersebut disambung oleh kepala desa Tempel-Wedung-Demak, bapak Luthfi Maula,S.Pd. yang telah menerima mahasiswa KKN-IK dengan baik dan mengharapkan partisipasi mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, kemudian dilanjutkan dengan doa sekaligus penutup, serta disambung dengan foto bersama.

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di desa Tempel-Wedung-Demak berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN-IK sekaligus dapat memberikan kontribusi berupa kerjasama bersama desa Tempel-Wedung-Demak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.560
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.217.124
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel