“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

KOLABORASI SENAM SEHAT ANTARA PESERTA DIDIK DENGAN MAHASISWA KKN-IK DI TK SETIA BUDI

13 September 2021 06:33:19  AHMAD SALIM  373 Kali Dibaca  Berita Desa

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata IAIN Kudus melakukan kunjungan di TK Setia Budi. TK Setia Budi terletak di Desa Tempel, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak. Kunjungan tersebut dilakukan pada hari Jum’at, 10 September 2021. TK Setia Budi mulai aktif melakukan pembelajaran pada pukul 07.30 WIB-10.00 WIB. Kegiatan awal yang dilakukan sebelum pembelajaran dimulai adalah perkenalan dari peserta didik TK dan mahasiswa KKN-IK.

Dalam kunjungan pertamanya, mahasiswa KKN-IK mengisi pembelajaran olahraga senam. Senam tersebut diikuti oleh semua peserta didik TK, dengan instruktur senam dari guru TK dan mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus. Peserta didik TK sangat antusias sekali dalam mengikuti setiap arahan yang diberikan. Keaktifan mereka menjadi bukti bahwa peserta didik menerima setiap kegiatan pembelajaran yang disampaikan oleh mahasiswa KKN-IK. Setelah melakukan olahraga senam, kemudian kegiatan tersebut dilanjut dengan sepeda santai. Kegiatan sepeda santai diikuti oleh guru TK, peserta didik TK, ibu kepala desa, wali murid dan mahasiswa KKN-IK. Rute perjalanan kegiatan sepeda santai ini, yaitu mengelilingi gang dekat TK dengan tujuan ke Rumah Kepala Desa.

Pembelajaran selanjutnya, diisi dengan belajar berhitung, membaca do’a harian, bernyanyi, bermain dan lain sebagainya. Keseruan yang tercipta berasal dari partisipasi peserta didik yang tinggi. Hal ini juga dibuktikan dengan respon peserta didik yang mengacungkan jari setiap menjawab pertanyaan yang diberikan oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus. Meskipun masih dalam kunjungan pertama, sambutan yang diberikan sangat besar. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar juga dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Serta tidak lupa dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:27
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.545
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.12.224
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel