“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

PELATIHAN TEKNOLOGI GOOGLE WORKSPACE KEPADA PERANGKAT DESA OLEH TIM KKN-PPM UGM

22 Agustus 2024 13:25:12  KISYANTO  23 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Pelatihan Teknologi Google Workspace kepada Perangkat Desa dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2024 Balai Desa Tempel yang dilakukan oleh tim KKN-PPM UGM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada).

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB dengan melakukan pengenalan google workspace bagi perangkat desa. Pengenalan google workspace meliputi google docs, google spreadsheet, dan google slide.

Selanjutnya, dilakukan kegiatan edukasi dan praktek mengenai cara menggunakan tiga program tersebut. Kegiatan tersebut mencakupi cara membuat dokumen baru, cara mengundang teman untuk mengedit, cara mengupload file folder dari komputer ke program, dan cara melakukan edit dalam program. Kegiatan pelatihan teknologi google workspace diberikan oleh salah satu mahasiswa tim KKN-PPM UGM yang bernama Dewi Astutiningtias Lestari.

Melalui kegiatan pelatihan google workspace ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perangkat desa yaitu perangkat desa dapat menyimpan dokumen secara online dan mengaksesnya kapan saja dan dari mana saja. Hal ini mengurangi risiko kehilangan data dan memberi akses mudah untuk referensi dan pembaruan dokumen penting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.540
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.69.53
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel