“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Menjaga Lingkungan Dengan Giat Bersih Bersama IPNU IPPNU Dan KKN-IK IAIN Kudus

28 September 2021 00:58:03  AHMAD SALIM  265 Kali Dibaca  Berita Desa

Demak, Minggu 26 September 2021. Mahasiswa KKN-IK IAIN KUDUS yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ibu Irma Rumaya Syurfa Munif, M.Pd. bersama IPNU IPPNU melaksanakan program kerja Giat Bersih yang bertempat di Dusun Ngaliyan, Desa Tempel , Kecamatan Wedung, Kabupaten  Demak.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat oleh IPNU IPPNU Desa Tempel dibantu Mahasiswa KKN-IK IAIN KUDUS. Kegiatan tersebut selain mengandeng muda-mudi setempat, IPNU IPPNU Desa Tempel juga mengikut sertakan anak-anak dari warga setempat agar dapat belajar sejak dini betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Adapun selama kegiatan Giat Bersih bersama IPNU IPPNU, Mahasiswa dan anak-anak menyusuri satu persatu jalan-jalan sembari memunguti sampah yang berada di sekitar pemukiman warga. 

Kegiatan giat bersih juga melakukan pembersihan di Mushola Baitus Sajiddin yang berada di dusun Ngaliyan RT 01 RW 04 Desa Tempel. Kegiatan pembersihan meliputi membersihkan lantai ,membersihkan kaca, menguras kulah, menata lemari kitab, membersihkan atap, jendela, kamar mandi dan lain sebagainya. Ketua IPNU Rekan Minanus Salam menyampaikan “kegiatan Giat bersih adalah salah satu program kerja bulanan yang diadakan setiap minggu akhir” kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata yang cukup besar manfaatnya bagi masyarakat. Hal tersebut dapat kita lihat, kegiatan ini bukan hanya acara bersih-bersih biasa, akan tetapi juga terdapat nilai-nilai pendidikan moral yang diberikan khususnya bagi anak-anak untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitarnya.

Menambahi apa yang disampaikan oleh rekanita Hidayatul Fajriyah selaku ketua IPPNU Desa Tempel "mengucapkan rasa terimakasih atas kerjasamanya kepada teman teman Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus atas partisipasinya dalam kegiatan Giat Bersih”.

Dengan mendapatkannya respon yang sangat baik dari para tokoh masyarakat dusun setempat adalah cerminan bahwasanya kegiatan tersebut sangat memberikan manfaat, dan diharapkan kegiatan semacam itu, tidak hanya berhenti begitu saja. Akan tetapi, untuk kedapannya semoga semua pihak yang terlibat dapat berperan dalam proses interaksi sosialnya di manapun berada. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:79
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.597
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.165.173
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel