“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

MELINDUNGI DIRI DIMASA PANDEMI DENGAN SENAM PAGI

16 September 2021 07:51:37  AHMAD SALIM  196 Kali Dibaca  Berita Desa

Kesehatan adalah  suatu hal ysang diinginkan setiap orang didunia ini, apalagi dimasa sekarang yang sedang terjadi penularan virus corona. Banyak sekali orang  yang sakit terkena virus corona dikarenakan tidak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, oleh karena itu Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) Institut Agama Islam Negeri Kudus mengadakan kegiatan senam bersama anak-anak Desa Tempel guna meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan cara yang dapat dilakukan salah satunya yaitu senam bersama seperti yang diajarkan kelompok KKN-IK Desa Tempel Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 12 September 2021 di Aula Balaidesa Tempel diikuti oleh anak-anak Desa Tempel. Antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan senam bersama sangat aktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 dengan memelihara kesehatan agar tetap prima. Anak-anak mengapresiasi kegiatan senam bersama dengan menunjukan seemangat saat melakukan kegiatan senam di buktikan dengan menambah durasi senam yang awalnya hanya satu macam senam menjadi empat macam senam.

“Kegiatan senam ini sangat bermanfaaat bagi anak-anak desa Tempel dikarenakan tidak pernah ada kegiatan senam seperti ini”. Ujar seorang anak. “Anak-anak sangat aktif dalam melaksanakan senam bersama”. Ujar Rozi (peserta KKN-IK)

Diharapkan dengan adanya kegiatan senam bersama anak-anak desa Tempel dapat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi Covid-19 dan dapat menerapkan dikehidupan sehari-hari.

Setelah melaksanakan kegiatan senam bersama anak-anak di desa Tempel kemudian melakukan jalan sehat di sekitar Desa Tempel yang bertujuan agar smua peserta KKN-IK bisa berbaur dengan masyarakat setempat. Dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah Bapak Lutfi Maula selaku lurah di Desa Tempel untuk silaturahmi mengenai sejarah Desa Tempel.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:78
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.596
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.142.6
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel