“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Penyimpanan dan Pengemasan Bahan Pangan, dan Demo Memasak Basreng bersama Tim KKN-PPM Universitas Gadjah Mada

19 Juli 2023 18:22:40  AHMAD SALIM  54 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan PKK Desa Tempel, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak pada tanggal 12 Juli 2023 berkolaborasi dengan Tim KKN-PPM Universitas Gadjah Mada. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Tempel.

Acara dimulai dengan sesi edukasi tentang penyimpanan bahan pangan. Anggota PKK diberikan informasi mengenai cara yang tepat untuk menyimpan bahan pangan agar tetap segar dan aman dikonsumsi.

WhatsApp Image 2023-07-19 at 17-19-56         WhatsApp Image 2023-07-19 at 17-19-55 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan edukasi dan tips pengemasan produk pangan. Anggota PKK diajarkan cara-cara kreatif dalam mengemas produk pangan agar tampil menarik dan memikat konsumen. Dengan pengemasan yang menarik, diharapkan produk pangan yang dihasilkan dapat memiliki nilai jual yang lebih tinggi, sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Kegiatan ini diakhiri dengan sebuah demonstrasi memasak bakso goreng yang menggunakan bahan ikan tenggiri. Demonstrasi ini bertujuan untuk memberikan ide kepada anggota PKK tentang potensi produk makanan yang dapat dihasilkan dari sumber daya alam yang ada di sekitar mereka. Dengan sumber daya alam yang ada, diharapkan anggota PKK dapat mengembangkan kreativitas mereka dalam menciptakan produk makanan yang bernilai dan berpotensi menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat setempat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:81
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.599
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.248.75
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel