“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Kegiatan Posyandu Remaja bersama Tim KKN-PPM UGM

09 Juli 2023 11:36:28  AHMAD SALIM  42 Kali Dibaca  Berita Desa

Posyandu Remaja Desa Tempel merupakan kegiatan yang diadakan setiap bulan untuk memantau kesehatan remaja. Pada tanggal 7 Juli 2023, tim KKN-PPM UGM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada) turut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu Remaja.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 hingga 11.30 WIB dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi remaja. Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tinggi badan untuk memperoleh data pertumbuhan fisik tiap remaja, pengukuran berat badan untuk memantau status gizi remaja, pengukuran lingkar lengan atas dan lingkar perut untuk memantau resiko penyakit obesitas dan gangguan metabolik, pengukuran tekanan darah untuk memantau resiko tekanan darah tinggi atau rendah pada remaja, dan pengukuran kadar hemoglobin untuk menilai status anemia pada remaja putri.

WhatsApp Image 2023-07-09 at 10-11-48 WhatsApp Image 2023-07-09 at 10-11-47 

Selanjutnya, dilakukan edukasi mengenai pemanfaatan dan penggunaan media sosial. Materi edukasi mencakup penjelasan tentang fitur-fitur media sosial, penyuluhan mengenai membedakan berita fakta dan hoaks, jejak digital, dan kejahatan digital. Salah satu mahasiswa KKN-PPM UGM, Mukhlas Cahyadi, yang juga seorang content creator di aplikasi Tiktok (@mukhlis_chyd), memberikan tips dan trik dalam memanfaatkan media sosial serta membuat konten yang menarik.

Setelah itu, dilakukan edukasi tentang cara menjaga kesehatan mata terkait penggunaan gadget dan komputer. Materi edukasi mencakup pengaturan screen time, jarak pandang pada layar, dan pentingnya mengambil jeda penggunaan gadget dan komputer untuk menjaga kesehatan mata.


Kegiatan Posyandu Remaja diakhiri dengan sesi senam untuk menjaga kebugaran para remaja.

Melalui kegiatan Posyandu Remaja ini, diharapkan remaja di Desa Tempel dapat memperoleh pemantauan kesehatan secara berkala. Selain itu, mereka juga mendapatkan edukasi penting mengenai penggunaan media sosial yang bijak, perlindungan mata terkait penggunaan gadget, serta menjaga kebugaran fisik melalui senam.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:91
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.609
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.113.66
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel