“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Bimbingan Belajar Mengaji Bersama Anak-Anak Desa Tempel Demak, KKN-IK IAIN Kudus

17 September 2021 18:29:04  AHMAD SALIM  288 Kali Dibaca  Berita Desa

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus, setiap malam sehabis melaksanakan sholat Maghrib mengadakan bimbingan belajar mengaji untuk anak-anak Desa Tempel, Wedung, Demak. Kegiatan tersebut bertempat di Kediaman Ibu Kholidah (warga desa Tempel), bimbingan belajar mengaji berfokus pada kelancaran  anak-anak membaca Al-Qur’an sesuai dengan hukum bacaan tajwid. Selain itu,  mahasiswa juga menceritakan sepenggal kisah teladan dan memberikan motivasi yang bertujuan agar anak-anak dapat meniru hal positif yang dikandungnya. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Mahasiswa KKN-IK melakukan bimbingan belajar mengaji sesuai jadwal yang ditentukan. Adapun mata pelajaran yang diberikan oleh mahasiswa tidak hanya dibidang umum, namun juga mengajarkan pelajaran agama, seperti memperbaiki bacaan-bacaan Al-Qur`an.

Di masa pandemi, bimbingan belajar mengaji adalah kegiatan yang sangat positif, Selain mengajarkan anak-anak dalam hukum bacaan tajwid, juga mengajarkan anak-anak dalam belajar agama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:60
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.578
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.142.129
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel