“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Pelaksanaan Vaksin Covid untuk Anak usia 6_11 tahun.

13 Januari 2022 20:58:39  SRI WAHYUNINGSIH, S.E  212 Kali Dibaca  Berita Desa

Program vaksinasi Covid-19 anak sangat penting sebab memiliki banyak manfaat. Sebagai perlindungan lebih, anak siswa SDN dan TK Setya Budi Desa Tempel antusias mengikuti program vaksinasi.

dr. Eva dr puskesmas Wedung I, sekalu ketua tim petugas vaksin,  mengatakan bahwa manfaat vaksin tak hanya untuk tubuh anak sendiri, tetapi juga untuk keluarga terdekat dan lingkungan di sekitarnya.

Terlebih, mengingat anak juga bisa terpapar virus SARS-CoV-2 dan menularkan ke seluruh anggota rumahnya meski anak sendiri tak bergejala apapun.

Vaksin dilaksanakan hari Kamis tanggal 13 Januari 2022 di Sekolah masing2.

Kepala Desa Tempel Kecamatan Wedung Kabupaten Demak (Luthfi Maula, SPd) bersama Perangkat Desa dikoordinatori oleh Sekretaris Desa( Sri Wahyuningsih, SE), Babinsa, Babinkamtibmas, Kader Kesehatan dan bapak ibu guru, ikut serta dalam mensukseskan kegiatan vaksin tersebut.

Dari 229 anak SDN, 220 berhasil vaksin, 1 anak sakit, dan 18 anak belum dijinkan orang tuanya,.sedangkan 13 anak TK Setya Budi yg berusia 6 tahun keatas, 11 anak berhasil vaksin, 1 anak sakit dan 1 anak belum diijinkan orang tua.

berikut beberapa manfaat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19. Dengan vaksinasi, diharapkan anak yang terkena Covid-19 tidak mengalami gejala berat dan berbahaya.

2. Memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orangtua, keluarga, ataupun lingkungan di sekitar anak.

3. Mempercepat timbulnya herd immunity atau kekebalan komunal.

Demikian kegiatan dan manfaat vaksin untuk anak sekolah.s3miga dengan manfaat yang diperoleh pra orang tua siswa, diberikan kesadaran untukengijinkan anaknya mengikuti vaksin di sekolah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:83
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.601
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.216.227
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel