“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

MUSRENGBANGDES (MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA) DESA TEMPEL WEDUNG DEMAK

23 September 2021 11:39:29  AHMAD SALIM  228 Kali Dibaca  Berita Desa

MUSRENGBANGDES (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) di Desa Tempel Wedung Demak telah berjalan lancar. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin (20/09/2021) di aula balai desa Tempel dan dihadiri oleh Kepala Desa yaitu Bapak Lutfi Maula S.Pd, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, BABINSA, BABINKAM, PKK, RT/RW dan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Kegiatan dimulai pukul 13.30-16.00 WIB dengan berbagai schedule, yaitu pembukaan lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut sambutan kepala desa dan tim monitoring Wedung dan terakhir perencanaan pembangunan desa. Dalam sambutan bapak kepala desa beliau mengatakan “Musyawarah desa yang sekarang diadakan untuk menindaklanjuti beberapa program desa yang sempat berhenti karena adanya Covid-19 dan merencanakan pembangunan desa selanjutnya”. Sambutan kedua oleh bapak Harto selaku tim monitoring Wedung, dalam sambutannya beliau mengatakan “Ada beberapa hal yang menjadi prioritas dana desa antara lain terkait program pemulihan ekonomi dan desa penanggulangan kemiskinan melalui BLTDD, serta tiga program Nasional desa yaitu Kegiatan pencegahan stanting melalui posyandu, Pendataan desa dan Penanganan Covid-19”.  

 

 

Acara inti MUSRENGBANGDES yaitu penyampaian rencana program kerja periode 2017-2022 oleh Bapak Suratman. Ada beberapa program kerja yang belum terlaksana diantaranya kegiatan penerapan batas desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Musyawarah tersebut menampung beberapa usulan warga Desa Tempel, mereka mengharapakan kelanjutan gedung serba guna, aliran air, Talud dibangun supaya jalannya lebih luas lagi ditahun 2022. Dari beberapa susulan akan segera ditindaklanjuti oleh kepala desa Tempel Wedung Demak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:85
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.603
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.105.110
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel