“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Antusiasme Murid SD Negeri 1 Tempel Mengikuti Bimbel Yang Diadakan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021

13 September 2021 07:17:32  AHMAD SALIM  254 Kali Dibaca  Berita Desa

Demak, Minggu (12/09/2021), Bimbingan belajar merupakan aktivitas belajar tambahan yang diberikan kepada anak maupun orang dewasa untuk menambah pengetahuan. Ilmu yang sekiranya belum didapat atau belum diajarkan di sekolah bahkan dengan mengikuti bimbingan belajar, anak mampu berprestasi di sekolah. Hal tersebut menyiratkan bahwa bimbingan belajar memiliki nilai positif dan manfaat tersendiri bagi anak – anak.

Pada kesempatan kali ini penulis  ingin menceritakan  tentang bimbingan belajar yang bertempat di Aula Balai Desa Tempel, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak. Bimbingan belajar dilakukan tiap hari Minggu untuk kelas 1 dan 2, Senin untuk kelas 3 dan 4, dan Selasa diperuntukan kelas 5 dan 6 pada pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul  20.30 WIB, yang di tutori oleh mahasiswa KKN IK Institut Agama Islam Negri Kudus, yang beranggotakan 16  mahasiswa-mahasiswi. bimbingan belajar ini di ikuti siswa SD kelas 1 sampai 6, Bimbingan belajar ini di lakukan guna memperdalam pengetahuan siswa-siswi dalam pencapaian kemampuan akademik di sekolah,  materi yang diberikan mencakup semua mata pelajaran dari semua jenjang kelas dan memberikan pengetahuan tambahan kepada siswa, selain itu bimbel juga bisa menambah wawasan siswa seperti metode atau cara menyelesaikan soal yang berbeda dengan yang diberikan oleh guru disekolah.

Perlunya diberikan bimbingan belajar ( Bimbel ) yaitu agar siswa mampu mengatasi masalah belajarnya. Sebagian siswa mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda, biasanya siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi yang di sampaikan oleh guru. Jika disekolah mereka tidak paham dengan materi yang disampaikan, maka solusinya adalah dengan mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang diadakan oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:72
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.590
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.239.249
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel