“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

KEGIATAN PELATIHAN DAN PENGENALAN DASAR MICROSOFT OFFICE KEPADA ANAK KELAS 5 SDN TEMPEL OLEH TIM KKN-PPM UGM

22 Agustus 2024 12:05:56  KISYANTO  11 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Pelatihan dan Pengenalan Dasar Microsoft Office kepada anak kelas 5 SDN Tempel dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2024 di Sekolah Dasar Negeri Tempel yang dilakukan oleh tim KKN-PPM UGM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 hingga 10.00 WIB dengan melakukan pengenalan perangkat lunak (software) yaitu Microsoft Word bagi anak kelas 5 SDN Tempel. Pengenalan terkait Microsoft Word yang dilakukan meliputi pengertian, cara membuka, dan tampilan Microsoft Word.

Selanjutnya, dilakukan kegiatan pelatihan dan pengenalan mengenai cara penggunaan fitur di Microsoft Word. Kegiatan tersebut mencakup penjelasan cara mengubah ukuran dan jenis font, cara membuat tabel, dan cara memasukkan gambar ke dalam Microsoft Word kepada anak kelas 5 di SDN Tempel. Kegiatan pelatihan dan pengenalan tersebut diberikan oleh salah satu mahasiswa tim KKN-PPM UGM yang bernama Vina Annisa Putri.

Melalui kegiatan Pelatihan dan Pengenalan Dasar Microsoft Office ini, diharapkan dapat memberikan informasi penting mengenai cara mengoperasikan Microsoft Word yang memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan keterampilan menulis dan mengedit dokumen bagi anak kelas 5 SDN Tempel. Selain itu, Kegiatan ini juga memberikan pelatihan kemampuan berteknologi untuk anak kelas 5 SDN Tempel yang juga bermanfaat untuk kegiatan UNBK.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:108
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.626
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.239.100
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel