“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Kegiatan Kelas Balita (Bina Keluarga Balita) di Desa Tempel bersama Tim KKN-PPM UGM

05 Agustus 2024 11:21:16  SRI WAHYUNINGSIH, S.E  18 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Kelas Balita Bina Keluarga Balita di Desa Tempel merupakan kegiatan yang diadakan setiap bulan untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan para balita di Desa Tempel. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2024 di Balai Desa Tempel dan dibantu oleh tim KKN-PPM UGM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada).

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB dengan melakukan pemberian materi terkait sensory play. Sensory play adalah jenis aktivitas yang dirancang untuk merangsang dan mengembangkan panca indera anak-anak. Tujuan dari kegiatan sensory play adalah untuk memberikan pengalaman sensorik yang kaya kepada anak-anak, sehingga mereka dapat belajar dan bereksplorasi melalui interaksi dengan berbagai jenis bahan atau media. Adapun kegiatan sensory play ini menggunakan empat macam bahan yang berbeda yaitu playdough, biji selasih, jeli, dan pasir kinetik dari campuran tepung dan minyak yang aman apabila tidak sengaja dikonsumsi oleh para balita. Kegiatan edukasi tersebut diberikan oleh empat mahasiswa tim KKN-PPM UGM yang bernama Vina Annisa Putri, Salma Salsabila Firdausa, Siti Aisyah, dan Cinta Aulia Shafira.

Melalui kegiatan Kelas Balita Bina Keluarga Balita ini, diharapkan para ibu balita di Desa Tempel dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam mengenai perkembangan anak balita, termasuk tahapan perkembangan fisik, sosial, dan kognitif. Adapun manfaat lain dari kelas ini adalah para ibu juga dapat memperkuat ikatan emosional dengan anak balitanya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:117
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.635
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.219.174
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel