“TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA TEMPEL YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TEMPEL YANG MAJU, MANDIRI, SEHAT DAN SEJAHTERA” Visi

Artikel

Edukasi dan Pelatihan kepada Anak-Anak SDN Tempel, Kec. Wedung, Kab.Demak

24 Juli 2023 20:50:05  AHMAD SALIM  40 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada tanggal 20 dan 21 Juli 2023, Tim KKN-PPM Universitas Gadjah Mada melakukan kunjungan ke SDN Desa Tempel, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, untuk memberikan edukasi kepada pelajar kelas 3 dan 5 SD.

Kegiatan dimulai dengan penyuluhan mengenai pentingnya mencuci tangan dengan sabun secara benar kepada pelajar kelas 3. Tujuan dari edukasi ini adalah untuk mengajarkan mereka tentang gerakan tangan yang benar saat mencuci tangan dengan sabun, sehingga tangan dapat dibersihkan secara menyeluruh, termasuk bagian telapak tangan dan punggung tangan.

WhatsApp Image 2023-07-24 at 19-39-02  WhatsApp Image 2023-07-24 at 19-42-27

Selanjutnya, pada pelajar kelas 5 SD, dilakukan pemaparan materi mengenai numerasi. Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang pemanfaatan ilmu matematika dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para pelajar juga   pelatihan dasar penggunaan Google Sheets, terutama mengenai cara membuat tabel dan menggunakan rumus matematika dasar di platform tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Tim KKN-PPM Universitas Gadjah Mada untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesadaran akan pentingnya kebersihan serta pemanfaatan ilmu matematika di kalangan pelajar. Diharapkan edukasi yang diberikan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi perkembangan akademik dan kesehatan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bungo - Tempel Wedung Demak
Desa : Tempel
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon :
Email : kantordesatempel@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:75.585
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.31.100
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel